Menjelaskan Kembali Unsur-unsur Pembentuk Iklan
Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan;
1. Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan;
yaitu mencari sebuah topik
2. Menjelaskan kembali unsur unsur pembentuk iklan
Penjelasan:
moga bermanfaat ya...
3. Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan
Jawaban:
karena adanya promosi (memasarkan hasil karya yang bisa berupa henda,makanan dll) yang bisa juga di sebut iklan.
Penjelasan:
iklan adalah tempat orang mempromosikan/memasarkan ke tempat umum
4. B. Menyimpulkan informasi dan pesan dalam iklan. setelah mempelajari materi ini,kamu diharapkan mampu:1. Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan; 2. Menyimpulkan informasi , pesan, ajakan di dalam iklan
Jawaban:teks eksposisi yah
Penjelasan:
5. B. Menyimpulkan informasi dan pesan dalam iklan. Setelah mempelajari materi ini,kamu diharapkan mampu:1. Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan; 2. Menyimpulkan informasi , pesan, ajakan di dalam iklan
Jawaban:
1.unsur - unsur iklan berupa; pesan,media,penerima,efek,umpan balik,dan konteks.
2.informasinya untuk memberitahukan kepada publik tentang produk,ajakannya untuk membeli dan menggunakan produk,pesannya agar dapat memilih mana produk yg pantas dimiliki dan berkualitas.
Penjelasan:
6. Plis di jawab1. tuliskan sejarah tentang iklan2. sebutkan unsur-unsur pembentuk iklan3. jelaskan yang dimaksud umpan balik4. tuliskan cara menyimpulkan isi iklan5. sebutkan langkah menceritakan kembali teks iklan
Jawaban:
1.iklan pertama di cetak di Inggris di temukan pada imperial intelliergecer Maret 1648
2.-sumber
-pesan
-media
-umpan baik
3.umpan balik adalah respons yang kita berikan atas pesan yang disampaikan orang lain kepada kita
4.-bacalah dengan cermat dan jawablah pertanyaan pertanyaannya dalam teks iklan
-temukan ide pokok dalam teks iklan
-susunlah pertanyaan berdasarkan ide pokok dan kata kunci dalam kalimat penjelas dengan kalimat sendiri
5.-membaca secara menyeluruh isi dari iklan
-catat poin penting yang harus ditekankan saat menyampaikan ulang agar dapat menjadi tujuan buat iklan lebih spesifik dan tidak bertele-tele
7. 1.Carilah dua contoh iklan dari surat kabar dan berikan penjelasan berdasarkan unsur pembentuk iklan. 2. Jelaskanlah informasi yang ingin disampaikan iklan tersebut !3. Ceritakan kembali contoh iklan yang sudah ditemukan!
Penjelasan:
iklan tentang mobil . dua iklan tentang produk rumahtangga. penjelasan berilah harg ygurah agar orangtertarik inggin membeli.
8. 1.menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan 2.menyimpulkan informasi,pesan,ajakan di dalam iklan Tolong jawab kak...
Jawaban: 1.unsur-unsur iklan: gambar ilustrasi sketsa foto/ warna yang mencolok sesuai dengan ide
Penjelasan:
9. B. Menyimpulkan Informasi dan Pesan dalam IklanSetelah memepelajari materi ini, kamu diharapkan mampu :1. Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan;2. Menyimpulkan informasi, pesan, ajakan di dalam iklan.
Jawaban:
1.) Unsur pembentuk iklan:
1. Sumber - pemasang iklan
2. Pesan - info yg disampaikan
3. Media - sarana penyampaian
4. Penerima - individu / kelompok masyarakat yg mjd sasaran
5. Efek - prubahan yg terjadi pada penerima
6. Umpan balik - tanggapan/ reaksi dari penerima pesan.
2.informasinya untuk memberitahukan kepada publik tentang produk, ajakannya untuk membeli dan menggunakan produk, pesannya agar dapat memilih mana produk yang pantas dimiliki dan berkualitas
Penjelasan:
maaf kalau salah
10. 1. Sebuah teks yang menjelaskan kejadian atau peristiwa yang sedang berlangsung maupun yang sudah berlangsung, dapat diartikan sebagai … * a. Teks berita b. Teks persuasif c. Teks Slogan d. Teks iklan 2. “ Kedua hal tersebut menyebabkan terbentuknya daerah perlambatan dan pertemuan angin di sekitar wilayah Sumatera dan Jawa bagian Barat sehingga mendukung terjadinya pertumbuhan awan-awan hujan”.Bagian penggalan teks tersebut termasuk unsur teks berita, yaitu… a. Unsur siapa b. Unsur apa c. Unsur bagaimana d. Unsur dimana 3. ADIKSIMBA disebut dengan… a. Unsur-unsur teks persuasive b. Unsur-unsur teks iklan c. Unsur-unsur Bahasa indonesia d. Unsur-unsur teks berita 4. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk meringkas teks berita yaitu … * a. Mencari chanel berita b. Meyampaikan Kembali berita c. Mencatat pokok-pokok berita d. Membaca atau mendengarkan berita secara lengkap 5. Teks berita harus menggunakan bahasa baku, contoh bahasa baku di bawah yaitu a. Aktif b.Ambulan c. Alaram d. Abjat 6. Yang termasuk ke dalam unsur dimana yaitu… * a. “ padatnya Pelabuhan merak “ b. “ Di Pelabuhan penyebrangan merak “ c. “ sepuluh hari menjelang lebaran, sabtu 15/11 “ d. “ truk-truk pengangkut barang nonsembako “ 7. Informasi yang kurang penting yang lzim juga disebut pula uraian atau ekor berita. Informasi dikatakan tidak penting karena a. Judul dan informasi berita sama b. Menerangkan siapa yang mengalami peristiwa c. Karena judul berita dan informasi berita tidak sesuai d.Berisi proses kejadian peristiwa 8. Informasi terpenting terdapat pada bagian atas, terdapat pada… a. Kepala / lead b. Judul peristiwa c.Tubuh berita d. Ekor berita 9. “ Sebanyak 16 unit damkar padamkan api yang bakar dua rumah di Cepete Utara “ Penggalan tersebut termasuk ke dalam unsur .. a. Unsur apa b. Unsur mengapa c. Unsur bagaimana d. Unsur dimana 10. Menyimpulkan teks berita dapat dilakukan dengan menyusun … a.Unsur mengapa dan bagaimana b. Unsur siapa dan kapan c. Unsur 5 W + 1 H d.Unsur apa dan dimana 11. Ciri teks berita salah satunya bersifat actual. Manakah penggalan berita di bawah ini yang termasuk berita actual a.Waspada peningkatan curah hujan tahun 2020 b.Sunami di Kota Aceh tahun 2004 c.Aksi demo mahasiswa di DKI Jakarta pada tahun 2019d. Perkembangan penanganan covid-19 tahun 2021 12. Yang termasuk ke dalam kalimat baku adalah.. a. Jangan pernah menyerah b.Engga usah nyerah deh ! c. Harga cabe mulai melambung d. Ibu nyuruh saya pergi belanja13. Judul berita, lead, tubuh berita, dan ekor berita merupakan struktur teks.. a. Teks berita b. Teks persuasif c. Teks puisi d. Teks iklan 14. Kata-kata akhir dari suatu uraian adalah.. a. Ringkasan b. Simpulan c.Pendapat d.Tanggapan 15. Berita bersifat factual.. a. Berita yang tidak jelas kebenarannya a. Berita yang tidak jelas sumbernya b. Berita yang sesuai dengan fakta dan sumbernya c. Berita yang tidak jelas informasinya 16. Gambar dan tulisan yang sering dijumpai di tempat-tempat umum merupakan salah satu dari jenis iklan, yaitu a.Iklan b.Sarana informasi c.Poster d.Slogan 17. Mengapa pada saat melihat iklan di media masa kita sering kali tertarik pada produk tersebut. a. Karena idola kita menjadi bintang iklan tersebut.b.Karena iklan memiliki fungsi sebagai persuasi. c. Karena iklan sama dengan poster. d. Iklan hanya sebagai sarana informasi. 18. Teks yang hanya memiliki unsur kata-kata dan suara adalah teks… * a.Teks persuasif b.Teks iklan c.Teks slogan d.Teks berita 19. Poster memiliki unsur a.Gambar dan kata-kata b. Kata-kata dan suara b.Tidak memiliki unsur apapun c. Gambar dan suara 20. Yang seringkali kita lihat di televisi adalah .... a.Iklan b.Slogan c. Poster d. Puisi 21. “Membaca adalah membuka jendela dunia” ini adalah kutipan dari .... a. Slogan b. Puisi c. Poster d. Iklan 22. Perhatikan teks iklan berikut ! Gunakan listrik seperlunya, kaidah yang muncul dalam teks iklandiatas adalah..... a. Imperatif b.Positif c.Persuasif d.Puitis 23. Teks yang mengutamakan unsur kata-kata termasuk kedalam jenis... a..slogan b.puisi c.iklan d.poster 24. Ada berapa unsur-unsur pembentukan iklan... a.5 b.6 c.3 d.4 25. Iklan yang digunakan untuk membangun merek ataupun citra positif suatu perusahan disebut iklan... a.iklanstrategis b.iklan baris c. iklan niagad. iklan taktistolong bntuu kakak
Jawaban:
1. a. Teks Berita
2.c. bagaimana
3. d. Unsur unsur teks berita
4. d. Membaca atau mendengarkan berita secara lengkap.
5. a. aktif
6. b. "Di pelabuhan penyebrangan merak"
7. c. Judul berita dan informasi berita tidak sesuai
8. b. judul berita
9. c. bagaimana
10. c. unsur 5W+1H
11. d. perkembangan penanganan covid-19 tahun 2021.
12. a. jangan pernah menyerah
13. a teks berita
14. b. simpulan
15. a. berita yang tidak jelas sumbernya
16. c. poster
17. b. karena ikan memiliki fungsi sebagai persuasi
18. d. teks berita
19. a. gambar dan kata kata
20. a. iklan
21. a. slogan
22. a. imperatif
23. b. puisi
24. b. 6
25. a. iklan strategis
11. B. Menyimpulkan Informasi dan Pesan dalam IklanSetelah memepelajari materi ini, kamu diharapkan mampu:1. Menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan.2 Menyimpulkan informasi, pesan, ajakan di dalam iklan.
Jawaban:
1. Harus bersifat persuasif..
2. Unsur membuat iklan.
12. 1.menjelaskan kembali unsur-unsur pembentuk iklan 2.menyimpulkan informasi,pesan,ajakan di dalam iklan tolonh jwb dgn benar
1.) Unsur pembentuk iklan:
1. Sumber - pemasang iklan
2. Pesan - info yg disampaikan
3. Media - sarana penyampaian
4. Penerima - individu / kelompok masyarakat yg mjd sasaran
5. Efek - prubahan yg terjadi pada penerima
6. Umpan balik - tanggapan/ reaksi dari penerima pesan.
maaf kalau salah
13. 1.Carilah dua contoh iklan dari surat kabar dan berikan penjelasan berdasarkan unsur pembentuk iklan. 2. Jelaskanlah informasi yang ingin disampaikan iklan tersebut !3. Ceritakan kembali contoh iklan yang sudah ditemukan!
qwryop
qejkk
wgchikbsjtwtqhkqoqg3yuwobb
14. Menjelaskan kembali unsur² pembentuk iklan
Jawaban:
pada jelas sopan dan singkat
Unsur-unsur pembentuk iklan*Sumber.
*Pesan.
*Media.
*Penerima.
*Efek.
*Umpan balik.
15. 1. Tuliskan salah satu tujuan utama slogan atau poster!Jawab:2. Sebutkan unsur-unsur pembentukan iklan!Jawab:3. Jelaskan yang dimaksud menyimpulkan maksud suatu iklan, slogan, atau posJawab:4. Uraikan cara menyimpulkan isi iklan, slogan, atau poster!Jawab:5. Uraikan cara menceritakan kembali isi teks iklan, slogan, maupun poster!Jawab:
1. TUJUAN POSTER DAN SLOGAN
Tujuan penulisan slogan dan poster pada hakikatnya sama, yakni mengajak atau menghimbau masyarakat untuk melakukan sesuatu yang disebutkan dalam slogan dan poster tersebut.
2. Unsur-unsur pembentuk iklan terdiri dari sumber, pesan, media, penerima,
efek, umpan balik, dan konteks.
a. Sumber adalah pemasang iklan, yang berinisatif, dan penyandang dana dari pemasangan suatu iklan.
b. Pesan adalah informasi yang disampaikan. Wujudnya bisa berupa pesan verbal dan pesan nonverbal.
c. Media adalah sarana yang digunakan, misalnya media cetak, elektronik, dan sarana-saran lainnya.
d. Penerima adalah individu atau kelompok masyarakat yang menjadi sasaran atau objek iklan.
e. Efek adalah perubahan yang terjadi pada diri penerima, baik itu dalam aspek sikap, pola pikir, perilaku, kebiasaan, dan pola hidup.
f. Umpan balik adalah tanggapan, reaksi, atau respons yang dikehendaki dari penerima pesan.
3. IKLAN adlah pemberitahuan yg bertujuan mendorong atau membujuk khalayak .SLOGAN adalah perkataan atau kalimat pendek yg dipakai sebagai dasar tuntunan;prinsip utama dari suatu usaha ,organisasi,dan sebagainya.POSTER adlah plakat(kata kata dan gambar)yg dipajang ditempat tempat umum
4.
Menyimpulkan Teks IklanTeks iklan berisi pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan materi iklan. Kamu dapat menyimpulkan isi teks iklan tersebut. Langkah-langkah menyimpulkan teks iklan sebagi berikut.
a. Bacalah dengan cermat pernyataan-pernyataan dalam teks iklan.b. Temukan ide pokok dalam teks iklan.c. Susunlah pernyataan berdasarkan ide pokok dan kata kunci dari kalimat penjelas dengan kalimat sendiri.
Contoh:
Hasil Simpulan:Iklan di atas menjelaskan tentang perusahaan otomotif PT Daihatsu mengeluarkan mobil dengan merek terbarunya bernama XENIA-WT-i dengan harga RP115,4 juta bisa di nayar CAS atau KREDIT. Asco Daihatsu menyediakan mobil XENIA ini yang dilengkapi dengan banyak kelebihan dan keunggulan salah satunya adalah hemat bahan bakar minyak dan ramah lingkungan dengan variasi warna dan bentuk.
2. Menyimpulkan Teks SloganBagaimana cara menyimpulkan teks slogan? Berikut langkah-langkah menyimpulkan isi teks slogan sebagai berikut.a. Bacalah dengan cermat kalimat dalam teks slogan.b. Temukan ide pokok dalam teks slogan.c. Tulislah simpulan berdasarkan ide pokok dengan kalimat sendiri.
Contoh:
Hasil Simpulan:Slogan di atas menjelaskan tentang bagaimana kita bangkit dari kegagalan yang kita alami. Slogan tersebut mengajak kita untuk selalu berusaha dan tak pernah menyerah apabila kita gagal mendapatkan sesuatu yang kita iginkan. Bangkit dan teruslah berjuang.
3. Menyimpulkan Teks PosterCara menyimpulkan isi teks poster sebagai berikuta. Bacalah dengan cermat kalimat dalam teks poster.b. Temukan ide pokok dalam teks poster.c. Tulislah simpulan berdasarkan ide pokok dengan kalimat sendiri.
Hasil Simpulan:Poster di atas menjelaskann tentang bahaya merokok yang dapat mengganggu kesehatan manusia. Poster tersebut membahas tentang bahaya yang terkandung dalam rokok kita sering kita isap setiap harinya. Dengan kata lain poster di atas mengajak kita untuk hidup sehat tanpa merokok
5. membaca/mendengarkan iklan/slogan/poster dengan cermat, mengambil inti/amanat dr iklan/slogan/poster, menyampaikan isi tersebut
Posting Komentar untuk "Menjelaskan Kembali Unsur-unsur Pembentuk Iklan"