Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpph K13


Rpph K13

rpph anak dengan berkebutuhan khusus untuk TK​

1. rpph anak dengan berkebutuhan khusus untuk TK​


Jawaban:

di google ada contohnya

Penjelasan:


2. Contoh rpph matematika paud semester 2


Jawaban:

Rencana pembelajaran harian TK kelompok A semester 2 yang diberikan merupakan bagian pertama yang memuat rpph tk a semester 2 minggu 1 sampai minggu 8; Rincian detailnya sebagai berikut :

1. Pada minggu ke-1 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “tempat rekreasi”,

2. Pada minggu ke-2 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “perlengkapan rekreasi”,

3. Pada minggu ke-3 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan darat”,

4. Pada minggu ke-4 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan air”,

5. Pada minggu ke-5 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan udara”,

6. Pada minggu ke-6 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pendidikan, kesehatan”,

7. Pada minggu ke-7 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang keamanan, pemerintahan”,

8. Pada minggu ke-8 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pertanian, nelayan, ekspedisi”,

Masing-masing jam belajar PAUD setiap harinya adalah 150 menit jam belajar dan diselenggarakan hari Senin sampai Sabtu.


3. susunlah sebuah Rpph untuk kelas/kelompok yang di asuh sesuai Rencana Tindakan perbaikan pembelajaran​


Dalam situasi pandemi ini, pembelajaran jarak jauh memerlukan energi tersendiri.Tidak hanya fisik, namun juga mental dan energi kreatif, terutama dari pihak guru. Teknologi hanya lah sebuah alat bantu dimana kunci pelaku utamanya adalah para guru. Beberapa jenis kreatifitas yang perlu dilakukan dan dikembangkan oleh pihak pengajar adalah berkaitan dengan cara mengajar, memanfaatkan dan menguasai teknologi pendukung serta sikap terhadap para siswa.

Penjelasan:

Dalam mengajar,cara yang dapat dikembangkan dalam pembelajaran jarak jauh adalah dengan lebih banyak mengutamakan metode pembelajaran yang lebih interaktif dan lebih melibatkan peran siswa ketimbang terlalu bertumpu pada guru. Sementara dalam penggunaan teknologi pendukung, guru dituntut lebih banyak mencari referensi tambahan dengan teknologi yang tersedia untuk menciptakan materi yang lebih menarik. Sedangkan yang berkaitan dengan sikap terhadap siswa, karena ada jarak yang memisahkan guru dan siswa, guru perlu mengembangkan sikap yang lebih modern dan dewasa dengan mengutamakan pengertian dan sikap respek ketimbang bergaya otoriter layaknya guru di masa lalu.

Materi lebih lanjut mengenai kreativitas guru dapat disimak pada link berikut ini.

brainly.co.id/tugas/8000793

#BelajarBersamaBrainly


4. apa maksud K13 itu??


K13="Kurikulum 13"
pelajaran yg lebih bnyk mengandung berbagai jenis materi2 pelajaran yg tdk bersangkutan dng pelajran itu tsb, tp menyngkut yg lain
atau lebih singkat nya lg "Pelajaran yg mnbh beberapa jenis mata pelajaran Di dlm materi /pelajaran tsb.
semoga membantu ya maksud dari K13 adalah kurikulum 2013. kurikulum untuk menggantikan kurikulum 2006 (yang sering disebut sebagai kurikulum tingkat satuan pendidikan) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun.

5. kK tahun ajaran 2020/2021 mengunakan K13 atau K13 Revisi?​


Jawaban:

Tergantung dari kebutuan siswa, keputusan sekolah serta instansi pendidikan terkait.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Saat ini ada tiga jenis kurikulum dalam proses belajar mengajar, yaitu kurikulum KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), K13 (Kurikulum tahun 2013) dan K13 Revisi (Kurikulum K13 yg telah direvisi).

Penerapan Kurikulum pelajaran di suatu tahun ajaran tergantung pada kebutuhan siswa serta keputusan dari sekolah dan instansi pendidikan terkait.


6. apa perbedaan k13 dan k13 revisi?


1. Menggunakan metode pembelajaran aktif.

2. Proses berpikir siswa tidak dibatasi.

3. Penyederhanaan aspek penilaian guru.

4. Meningkatkan hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

5. Adanya Teori 5 M(Mengingat, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, dan Mencipta)

6. Struktur mata pelajaran dan lama belajar di sekolah tidak diubah.
Pertanyaan :" Apa Perbedaan K13 dan K13 Revisi?"
Jawab:

1. Menggunakan metode pembelajaran aktif.

2. Proses berpikir siswa tidak dibatasi.

3. Penyederhanaan aspek penilaian guru.

4. Meningkatkan hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

5. Adanya Teori 5 M(Mengingat, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, dan Mencipta)

6. Struktur mata pelajaran dan lama belajar di sekolah tidak diubah.

~Semoga Bermanfaat~
Jadikan Jawaban Yang Terbaik Yaah:)*

7. apa beda nya kelas VIII KTSP, VIII K13, VIII K13 REVISI


kata² tersebut adalah kata² yang berkaitan dengan kurikulum
Arti-arti kata:
1.VIII KTSP=kelas VIII (8) kurikulum KTSP(Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang dikeluarkan oleh Mendiknas pada tahun 2006
2.VIII K13=kelas 8 Kurikulum 2013 yang dikeluarkan pada tahun 2013
3.VIII K13 REVISI=kelas 8 kurikulum 2013 yang dikeluarkan/direvisi pada tahun 2017

8. materi kelas 10 dan 11 irisan dari ktsp k13 dan k13 revisi


Pada KTSP proses pembelajaran yang lebih dominan adalah aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, sedangkan pada kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar nantinya yang lebih dominan adalah afektif, psikomotor, baru kognitif. Artinya siswa dalam proses  lebih  menonjolkan afektif dan psikomotornya.

9. Mau nanya dong. Bedanya Kurikulum K13 Revisi dengan K13 saja apa ya?Thx.​


Jawaban:

klo yg saya ketahui tentang k13 dngn k13 revisi.klo k13 revisi adalah revisi ulang dari k13 sebelumnya dngn melengkapi kekurangan2 yg terdapat pd k13 sebelumnya agar dapat membuat siswa lebik aktif dalam belajar.karna tujuan dari k13 adalah membuat siswa lebih brani untuk berbicara.


10. Apakah bedanya kurikulum k13 dengan KTSP ? Mana yang lebih efisien K13 atau KTSP ?


Jawaban:

KTSP : guru dituntun untuk lebih aktif

K13 : siswa dituntun untuk lebih aktif


11. Apa perbedaan materi pada k13 dan k13 revisi?


K13 dan K13 revisi adalah dua kurikulum yang pernah diterapkan pemerintah di sektor pendidikan formal.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan perbedaan kedua kurikulum tersebut. Berikut kakak akan mencoba menjawabnya.

PERBEDAAN KURIKULUM K13 DAN K13 REVISI

K13 REVISI MENEKANKAN PADA METODE PEMBELAJARAN AKTIF OLEH SISWAK13 REVISI MENEKANKAN PADA TIDAK ADANYA PEMBATASAN BAGI PROSES BERPIKIR SISWAK13 REVISI MENYEDERHANAKAN ASPEK PENILAIAN TERHADAP PARA TENAGA PENDIDIK.K13 REVISI MENYINERGIKAN HUBUNGAN ANTARA KOMPETISI INTI DAN DASAR YANG HARUS DIMILIKI PARA PESERTA DIDIKK13 REVISI MENEKANKAN PADA PENTING KEMAMPUAN MENGINGAT, YANG DILANJUTKAN DENGAN MEMAHAMI DAN MENERAPKAN, KEMUDIAN MENGANALISIS, DAN AKHIRNYA MENCIPTA.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang kurikulum:

https://brainly.co.id/tugas/3777707

Detil jawaban

Kelas: SMA

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: -

Kode kategori: -

Kata kunci: perbedaan kurikulum


12. bagaimana pendapat anda tentang k13??


melatih siswa agar aktif/ dapat berbicara di depan umum
melatih lebih bisa mencintai bangsa sendiri
melatih untuk bertanya/ rasa penasaran
Buku K13 Sepertinya dipaksakan Oleh Pemerintah , Hal Itu Ditandai Masih Banyaknya Guru yang Belum Paham K13 Dengan masih Banyaknya Didiklat Guru Implementasi K13 . 
Melatih Siswa Agar Pandai Bicara di Depan Umum Menggunakan Bahasa Indonesia Yang Baik


13. saya mau masuk ruang guru tetapi buku paket saya k13 revisi 2016, Lks saya k13 jadi saya harus pilih yang k13 atau k13 revisi??


k13 inti isinya sama semua kok kak:)
jadi mendingan dipake semua aja.hhe itu kalo menurut saya:)

14. Apa perbedaan kurikulum sebelumnya dengan K13? dan apa masalah yang menjadi kendala dalam kurikulum K13


sistem k13 siswa belajar sendiri setelah itu guru hanya meluruskan saja namun jika kurikulum sebelumnya guru mengajarkan baru siswa menerapkan ajaran gurunya

kendalanya soal2 k13 lebih susah dipahami dan dimengerti

15. Apa itu congratulation dalam K13?


Congratulation adalah ucapan selamat..

Dalam K13 congratulation merupakan subab yang mempelajari tentang pengucapan selamat pada seseorang sebagai suatu penghargaan atas sesuatu yang diterimanya.. Dipelajari Bisa dalam kondisi apapunn..

Semoga membantu..


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpph K13"